Begini Cara Ke Jogjakata Dari Luar Negeri Dan Cara Sewa Mobil Di Jogja

Begini Cara Ke Jogjakata Dari Luar Negeri Dan Cara Sewa Mobil Di Jogja - Tak heran Jogjakarta menjadi primadona wisata di dalam negeri bahkan pesonanya terkenal hingga ke mancanegara. Sebab itulah banyak wisatawan asing yang mencari cara supaya bisa jalan - jalan menikmati indahnya kota Jogjakarta tersebut.


Namun setelah sampai di Jogjakarta jangan bingung kalau ingin berkeliling sebab sudah ada sewa mobil Jogja yang akan mengantarkan anda. Oleh sebab itu anda siapkan saja uang anda dan perbanyak rekan anda yang ingin liburan agar biaya anda menjadi lebih murah. Berikut ini adalah beberapa alternatif jalur yang bisa mengantarkan anda sampai di Jogja dari luar negeri.

Mau ke Yogyakarta dari Singapura

Hari ini cara termudah untuk pergi ke Yogyakarta dari Singapura adalah dengan Air Asia dan Silk Air, kedua maskapai ini memiliki jadwal penerbangan langsung dari Changi ke Bandara Adiscupto di Yogyakarta. Udara sutra akan berangkat sekitar pukul 08.20 dan Air Asia akan berangkat sekitar pukul 11.15 dari Changi dan Anda akan mendarat di Terminal B yang terletak hanya 200 m dari terminal A. 

Baca juga : pilih sewa mobil toyota atau avanza 

Dari sini Anda bisa memilih transportasi untuk menuju kota, Taksi Bandara akan dikenakan biaya sekitar Rp 70.000 (ini adalah harga paket sehingga tidak menggunakan meteran taksi mereka) dan bus Trans Jogja berharga Rp5.000 (tarifnya rata bahkan Anda harus mengganti bus Anda). Bandara Internasional Adisucipto terletak 15 km dari pusat kota Malioboro sehingga dalam situasi normal Anda akan menempuh sekitar 50 menit dengan taksi dan 80 menit dengan Trans Jogja.

Mau ke Yogyakarta dari Kuala Lumpur
Bahkan dari Kuala Lumpur Malaysia, Air Asia tetap merupakan maskapai penerbangan tercepat yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan jadwal penerbangan langsung. Dengan 2 penerbangan per hari, pukul 9.45 dan 15.15 Anda akan mendarat di Bandara Internasional Adisucipto dalam waktu 2 jam 40 menit. Di sini Anda juga akan mendarat di terminal B yang terletak 200 meter dari terminal utama sehingga Anda bisa meraih Trans Jogja untuk menuju kota. Melalui bus itu Anda bisa bertanya kepada petugas yang berdiri di pintu bus tentang nomor bus yang harus Anda bawa ke kota. Jangan khawatir karena begitu tiba di bandara Jogjakarta maka akan banyak sekali orang yang menawarkan jasa sewa kendaraan murah di Jogja anda hanya tinggal duduk saja. 

Mau ke Yogyakarta dari Jakarta
Dengan penerbangan - begitu banyak maskapai penerbangan yang bisa Anda ambil dari Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno Hatta, ada Citilink, Garuda Indonesia, Air Asia, Lion Air, dan Sriwijaya. Lion Air dulu yang termurah tapi Anda harus mempersiapkan maskapai penerbangan yang paling buruk di Indonesia, menurut pendapat saya yang lain akan lebih baik jika ingin meluangkan waktu dan menghabiskan lebih banyak di Yogyakarta.

Dengan kereta api
Begitu banyak kereta yang bisa Anda tempuh baik dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen dan berhenti di Stasiun Tugu Yogyakarta, ada Argo Dwipangga, aksaka, Bima, Gajayana, Argo Lawu, dan Taksana untuk kereta kelas eksekutif; atau Fajar Utama Yogya, Senja Utama Yogya untuk kereta kelas bisnis; dan Gajawong dan Bogowonto untuk kelas ekonomi.

Dengan bus
Bus yang banyak yang juga bisa Anda tempuh ke Yogyakarta, saya tidak begitu yakin dengan perusahaan bus tapi saya biasa pergi dengan safari Dharma Raya dan Rosalia Indah yang akan berhenti di terminal bus Jombor, sekitar 4 km dari pusat kota. Untuk jasa rental mobil matic jogja lepas kunci murah selain sudah di jelaskan di atas, bisa anda pesan juga di sewa kendaraan murah di Jogja selain sudah di jelaskan di atas anda juga bisa pesan di http://sewamobiljogjamurah.com.

2 Penerbangan Langsung Internasional ke Yogyakarta
Changi, Singapura
KLIA 2, Malaysia

13 Penerbangan Langsung Domestik ke Yogyakarta
Jakarta
Bandung
Surabaya
Denpasar
Lombok
Pontianak
Balikpapan
Banjarmasin
Medan
Pekanbaru
Batam
Palembang

Tanjungkarang